Tips Merawat Bayi

Publié le par Nur Ridwan

Memilih bubur bayi yang tepat sangat penting bagi kaum ibu, khususnya untuk pertumbuhan bayi-nya agar tumbuh optimal dan memiliki berat badan yang bagus dan yang paling pentingnya agar bayi tetap sehat.

Langkah awal yang harus para orang tua perhatikan adalah cara hidup sehat. Arti dari hidup sehat di sini memiliki arti yang sangat luas, silakan coba milna bubur bayi organik, mpasi terbaik untuk si kecil.

  1. Misalkan mulai dari merawat bayi dulu, kita harus memperhatikan sebelum kita bersentuhan dengan bayi kita, karena bukan tidak mungkin pakaian dan tangan anda bisa terkena virus yang bisa membuat bayi anda gampang sakit, jadi kita bisa mencuci tangan dulu sebelum besentuhan.
  2. Usahakan cepat mengganti popok atau baju bayi jika sudah terkena ompol atau kencing, karena ini akan membuat bayi anda jadi tidak nyaman.
  3. Perhatikan juga tempat tidurnya, jangan sampai tempat tidur yang basah karena terkena ompol atau kencing anda biarkan saja, ini sangat kurang baik untuk kesehatannya.
  4. Untuk umur 6 bulan atau lebih mulailah membiasakan memberinya makanan pendukung asi, atau anda bisa mencoba milna bubur bayi organik, mpasi terbaik untuk si kecil.
  5. Mandikan bayi dengan hati-hati, jangan sampai sabun atau sampo mengenai mata bayi.
  6. Jangan lupa setelah memandikan bayi hangatkan dengan sinar matahari sekitar jam 6 sampai jam 8 saja, ini sangat baik untuk tubuh bayi. Tapi jangan kelamaan ya.

Nah mungkin hanya itu saja tips dari saya, sebenarnya masih banyak lagi tips-tips lainnya, insyaallah nanti saya sambung lagi ya.